07 November 2010

SOULMATE chap 2

style="text-align: left;">'DIRUANGAN PERPUSTAKAAN'

Jessi tampak sedang sibuk mencari buku yang dicarinya, yaitu buku biologi dengan judul 'Struktur organ manusia'. Iyak jessi adalah anak fakultas kedokteran di univ Moestopo semester 3.

Sedangkan onad menunggu dikursi yang sudah disediakan perpustakaan tersebut, sambil berBBm ria, ntah dengan siapa. onad dan jessi memang satu kampus, namun mereka berbeda jurusan, jessi ada di fakultas kedokteran dan onad dari fakultas brodcast
  • onad : Ketemu yang dicari (onad menghampiri jessi)
Jessi hanya mengangguk, dia sedang membaca
halaman demi halaman agar tidak salah memilih buku.
"hmmm kamu tuh yah kalo udah didepan buku beginian (menunjuk buku yang dibaca jessi), ada bom didepan kampus juga kamu masa bodo kali ya?"
jessi hanya tersenyum, mendengar ocehan kekasihnya itu "Kalo kamu bosen, tinggalin aja boo"
sambil menarik nafas onad menjawab "Gapapa aku tinggal? aku laper nih"
"cck, yaudah kamu kekantin gih!! sekitar 20 menit lagi aku samperin" kata jessi sambil melirik jam
"aku keluar dulu yah" onad berbisik, sambil mengacak acak rambut jessi
"ih dasar kamu" jessi ampak kesal

'SEMENTARA DIKANTIN'
"nad kok makan sendiri?" tampak seorang wanita menghampiri andre yang sedang makan dikantin, iyak dia adalah intan
  • onad : hm? eh ntan, iya nih si pacar lagi nyari buku diperpus
  • Intan : hooo, gak lu tungguin sih?
  • onad : udah tadi sejaman, tapi berhubung lama yaudah gw tinggal.
  • Intan : asik dong?
  • onad : asik apanya? (sambil menoleh ke intan dengan wajah penasaran)
  • Intan : hahah yaelaah mukanya gak usah gitu kali onaaad (terlihat intan meremek wajah onad yang tampak serius)
  • onad : aduh, lagi dong lagi. hahaha (dengan maksud bercanda)
  • Intan : yeee dasar player!! gak keren hahah (Intan memukul lengan onad tidak cukup keras)
  • onad : Enak aja, buktinya banyak kali yang demen ama gw, siapa sih dikampus ini yang gak kenal ONADIO ANDREAN?? (dengan bangganya onad mnejawab)
Dibalik canda tawa mereka berdua
ternyata ada yang perempuan cantik yang memperhatikan, wah dia Jessi.
dengan nada jeolus Jessi menghampiri mereka
  • Jessi : ehhm,, seru nih kayanya (duduk disamping onad)
  • Andre : emh car!! udah ketemu bukunya? (bermaksud menyairkan suasana kembali)
  • Jessi : hmm, enggak ada ntar aku nyari di gramed aja deh boo (Tampak haus, jessi menyeruput coca cola milik onad yang memang tinggal setengah lagi)
  • onad : yah yah yah, ahh gak mau tau harus ganti (Maksud bercanda, tetapi ditanggepi serius oleh jessi)
  • Jessi : iya iya, abis dari tadi kayanya gerah banget aku diri disitu
  • Intan : lho? siapa suruh (seakan nimbrung)
  • Jessi : Nimbrung aje lo!!
  • Intan : yee kok lu nyolot?
  • Andre : ehh udah udah !! apaan sih nih? Ntan sori, dari pada makin panas mending lu jauh jauh dulu deh dari jessi! soriiii banget ntan, bukan maksud gue ngusir, Tapi....
  • Intan : iyaaa ndre gue ngerti, oke gue pergi (intan masih aja melototin jessi)
Intan mengalah dan pergi, untung perdebadan tadi tidak menimbulkan keramaian. Seperti yang diketahui intan dan jessi sering sekali bersitegang, bukan karna onad yang ditaksir intan. Namun karena masalah dimasa lalu yang belum
pernah mereka selesaikan, yang sebenarnya hanya kesalah pahaman.
  • onad : Nih kamu minum dulu (onad menyodorkan segelas es jeruk dingin untuk jessi). sayang!! aku gak suka deh kamu kok jadi Overprotective gini?
  • Jessi : (jessi masih mencoba menenangkan dirinya) Huffff!! maksud kamu?
  • onad : iyaaaa dulu kamu nih gak kaya gini sayaaaang (onad membelai rambut jessi dengan lembut)
  • Jessi : Hufff!! DULU nad??? dulu kamu bilang? Pacaran aja gih sama Jessi yang dulu (mungkin kesabaran jessi sudah abis, jessi langsung meninggalkan onad yang pada saat itu sedang menenggak fantanya)
  • onad : jess!! Jess!! kok gitu sih?? Jess tunggu dong. Ck aheeelah (onad belum bayar fantanya hahah)
sepanjang koridor kampus mereka masih berdebat. kalo lagi ribut gini mereka gak lagi manggil nama sayang tapi nama asli mereka bahkan kadang kadang kalo ributnya parah mereka suka memanggil nama nama yang gak pantes disebutin.
  • onad : Jess, kamu kenapa sih?! aku bingung tau gak sama perubahan kamu!
  • Jessi : (jessi berhenti) 11 bulaaaaan onaaad!! hah!! ternyata kamu belum ngerti aku juga ya? (jessi kembali berjalan, dengan langkah cepat)
  • onad : gak semuanya jess!! gak semuanya tentang kamu aku tau!! oke contohnya masalah kamu sama intan
  • Jessi : (jessi kembali berhenti, dari langkah cepatnya) hah? gak penting buat kamu. udahlah lah nad aku capek tau gak ribut kaya gini terus
  • onad : emang kamu pikir aku santai santai aja apa jess? aku lebih cape tau gak ngadepin sikap kamu yang berubah!! (mereka saling berhadapan tepat didepan ruangan Laboratoriom)
  • Jessi : Yaudah terserah kamu lah (jessi kembali berjalan, namun tidak lagi dengan langkah cepat)
  • onad : kayanya kita break dulu aja deh jess
  • Jessi : (jessi menoleh kebelakang, lumayan lama menatap wajah onad) hooooh oke kalo itu mau kamu!! FINE, TAKE CARE BEIBH!!
Sebetulnya kata kata itu berat banget buat jessi ngucapinya, tapi apa boleh buat kalo itu emang udah keputusan bulat onad. Dilain sisi onad juga menyesal dengan apa yang udah diucapkannya barusan 'BREAK' yeah onad udah ngucapin itu ke cewek yang paling dia sayangin stelah ibunya (oke author lebay)

"Anjrit!!! goblok banget sih gue" tepat pukul jam dua siang dilapangan basket kampus mustopo, onad melampiaskan kekesalannya dengan mendribel dan menshoot, tapi tak satupun bola yang masuk ke ring Basket.
"udahlah nad!! banyak kali cewe dikampus ini, yoi gak man!!" Dengan nada bercanda Firman sobat sekaligus teman satu tim andre di Balers10 (tim basket)
"hahaha parah lo man!! temen lagi susah lu cengin gitu. Eh eh eh gileee mona makin bening aja ye" semuanya menoleh kemona yang memang kembang kampus, tapi kecuali onad yang masih saja kesal dengan dirinya sendiri.
"halah cewe kaya gitu cuma enak dipandang doang cuy!!" kata onad, yang masih mendribel dan menshoot bola basketnya.
"ahh kayanya gua mesti balik nih!!" lanjut andre sambil mengemasi tas dan helmnya
"buru buru amat,mau kemana jo? lu gak lagi ngmbek kan?? Unyu unyu" semuanya melihat kearah firman yang sedang memukul mukul lengan onad dengan manjanya.
onad "ish apaan sih man?? oke cabut dulu gua, puyeng nih pala"
saat onad sedang berpamitan, tiba tiba vicky menarik onad jauh dari teman temannya "sini gue mau ngomong ama lo"
Diantara mereka memang Vicky yang paling care, Walau tampangnya agak sangar, hitam dan tinggi dibalik itu semua dia mempunyai sifat yang lembut, apalagi yang namanya perempuan.
  • onad : knapa vick? (onad masih bingung kenapa vicky menariknya jauh jauh dari teman temannya)
  • Vicky : gini jo!! gua tau lu pasti nyesel banget sama apa yang udah lu ucapain kejessi tadi (vick mulai menjelskan)
  • onad : Ck udahlah gak usah dibahas
  • Vicky : Lho? lo gak boleh gitu jo, kita di Ballers10 udah kaya keluarga, kalo ada temen lagi susah mesti dibantu. iya kaya elo ini
  • onad : (cuma bisa diam meraskan degupan jantungnya yang semakin kencang, dan suhu tubuh yang mulai meningkat)
  • Vicky : gua saranin, lo ama jessi ngomong baek baek dulu sekarang, dibicarain dengan kepala dingin jangan pake emosi. Segala yang pake emosi emang bakal berakhir dengan buruk men!
  • onad : (masih terdiam dengan mengigit bibir atasnya lalu menyenderkan tubuhnya ke dinding sambil melihat ke langit, seolah berbicara pada tuhan untuk mengembalikan waktu ke 5jam yang lalu di saat dia dan jessi masih tertawa barsama, keperpus bersama. namun sekarang?)
  • Vicky : gua tau banget elu men, kalo lagi kaya gini nih, ribut sama jessi, gak jauh jauh deh dari yang namanya nantang maut, ngebut ngebutan dijalan gak ada arah tujuan. haah (vick tertawa kecil meledek) lu tau gak waktu lu lagi ngebut ngebut kaya gitu banyak lho yang nyumpahin lu!! haha apalagi kalo bukan gara gara knalpot CBR elu itu yang suaranya ngajakin ribut.
  • onad : mmmhh (onad mulai tersenyum dengan apa yang diucapkan vicky barusan, dia sadar dengan kesalahan kesalahan nya dijalan yang sering membuat orang disekitar mengucapkan katakata tak sepatutnya)
  • Vicky : oke men, lu pikirin baik baik!! (vicky baru sadar kalo wajah onad memuucat) eh men muka lo pucet banget, badan lo panas man. gue anter balik ye!!
  • onad : ha? kagak usah jo!! gua bisa kok. thx banget nih jo buat saran saran lo barusan. ternyata ini yang ngebikin elo ama vero bisa awet sampe 3tahun
  • Vicky : Hahahah gw ama vero sering kok ribut kaya elo ama jessi, cuma iyaa resepnya kalo lagi ada masalah dicoba buat ngomong baik baik, dengan kepala dingin, nomor satu adalah kepercayaan men, tanpa itu hubungan lo gak bakal ampe lebih dari seminggu, gue jamin!!
  • onad : oke, makasih banget jo. gua balik dulu deh kalo gitu
  • Vicky : sip sip, inget yang gua bilang tadi!!
TO BE CONTINUED
keep reading pals




No comments:

Post a Comment